Pep Minta Suporter Tak Usik Pepe

Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, meminta suporter timnya tidak memberikan sambutan buruk kepada bek Real Madrid, Pepe, saat kedua kubu melakoni duel leg kedua perempat final Copa del Rey, di Camp Nou, Rabu (25/1/2012).

Pada leg pertama, yang dimenangkan Barcelona 2-1, terjadi insiden penginjakan tangan, yang dilakukan Pepe kepada penyerang Barcelona, Lionel Messi. Mantan pelatih Barcelona, Carles Rexach, menilai, jika dimainkan pada leg kedua, Pepe akan mendapat sambutan buruk dari suporter tuan rumah.

Rexach mengatakan, Pepe bisa mendapat sambutan yang sama, seperti yang diterima gelandang Luis Figo, karena pindah dari Barcelona ke Madrid, 2000 lalu. Ketika kembali ke Camp Nou sebagai pemain Madrid, Figo dilempari sejumlah barang, yang salah satunya adalah kepala babi.

“Mari kita tidak mengganggu Pepe. Jika pelatihnya (Jose Mourinho) ingin ia bermain, biarkan ia bermain dan saya berharap ini menjadi pilihan terbaik untuk semua,” ujar Pep.

“Saya berharap apa yang terjadi pada Luis Figo tak terulang, karena suporter klub ini menyesali apa yang terjadi. Jika terjadi lagi, itu berarti kita tidak belajar apa-apa dan berarti kita tidak menjadi klub seperti seharusnya. (Jika terjadi lagi) itu akan lebih menyakitkan ketimbang tersingkir (dari Copa del Rey),” tuturnya.

Lebih jauh, Pep mengatakan, bahwa meski mengantongi kemenangan 2-1 pada leg pertama, Barcelona akan berusaha memenangi leg kedua.

“Saya tak ingin ada yang berpikir kami telah menang, karena pertandingan akan sangat ketat dan kedua tim berpeluang lolos sampai pertandingan berakhir. Jika kami mencoba mempertahankan hasil (leg pertama), mereka akan menyingkirkan kami,” ulas Pep.

Mengenai insiden Pepe, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan tidak akan memberi sanksi kepada Pepe. Presiden Barcelona, Sandro Rosell, meminta RFEF mencontoh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang menjatuhkan sanksi skors empat pertandingan kepada penyerang Manchester City, Mario Balotelli, karena menginjak kepala gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker, pada pertandingan Premier League, akhir pekan pekan lalu.

Tentang creativeworldnews

kreatif,imajinatif dan aktif
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s