Di Usia Senja, Fergie Makin Sadari Satu Hal

Sir Alexandre Chapman “Alex” Ferguson mengklaim dirinya sebagai seseorang yang fenomenal dan tak akan ada yang akan menandinginya. Fergie, demikian biasa dia dipanggil, sudah menjadi arsitek “The Red Devils” selama 25 tahun dan dia masih enggan untuk pensiun. Namun di usia senjanya, pelatih asal Skotlandia itu makin melihat pentingnya suatu hal.

“Saya sudah memasuki usia senja saat ini. Saya yang sekarang berbeda dengan saya dari 25 tahun yang lalu. Perkembangan sepak bola sekarang meningkat dan saya harus beradaptasi dengan hal itu. Satu hal yang saya pelajari dalam satu dekade terakhir adalah pembinaan pemain muda pada waktu awal,” ujarnya seperti dilansir The Guardian.

Fergie berhasil membuat sejarah dengan memenangkan tiga trofi juara sekaligus dalam waktu satu musim pada tahun 1998/1999. “Treble Winner” itu diperoleh dari kejuaraan Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Hal itu merupakan pencapaian Sir Alex yang luar biasa dalam karir kepelatihannya.

Namun, ketika dia sudah memasuki usia 70 tahun, dia enggan disebut-sebut akan pensiun. Fergie kurang setuju. Menurutnya, pensiun adalah untuk orang muda dan bukan orang tua.

Meskipun penghasilannya lebih sedikit dibandingkan 25 tahun yang lalu. Namun, itu tidak mengurangi tanggung jawabnya sebagai pelatih “Setan Merah”.

Ferguson mengatakan bahwa dia menikmati pertandingan-pertandingan di Liga Inggris yang menurutnya luar biasa dan sulit. Manchester United akan berlaga di putaran keempat Piala FA melawan Liverpool pada hari Sabtu (28/1/2012) di Anfield.

Tentang creativeworldnews

kreatif,imajinatif dan aktif
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s