Robben Dua Gol, Belanda Tundukkan Inggris

Arjen Robben tampil impresif saat Belanda menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Kamis 1 Maret dini hari WIB. Gelandang Bayern Munich itu menjadi penentu kemenangan 3-2 Belanda atas Inggris.
Klimaks pertandingan ini terjadi dipengujung pertandingan. Dua gol Belanda disarangkan Robben, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Klaas-Jan Huntelaar. Dua gol Inggris diciptakan Gary Cahill dan Ashley Young.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Inggris mendapat peluang pertama di babak melalui Daniel Sturridge di menit 46. Tapi usahanya masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah kian bersemangat melancarkan tekanan. Namun, Belanda pun tidak kalah antusias menekan barisan pertahanan Inggris. Di menit 52, bomber timnas Belanda, Klass Jan Huntelaar melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola masih menyamping dari mistar Joe Hart.

Kebuntuan Belanda akhirnya pecah di menit 57. Manuver Arjen Robben yang melakukan solo-run dari tengah lapangan langsung menghujamkan bola ke sudut kiri gawang Joe Hart. 1-0 Belanda memimpin.

Di menit 58, Belanda menggandakan keunggulan. Kali ini melalui sundulan Huntelaar memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Dirk Kuyt. Namun gol kedua Hunterlaar ini sangat beresiko bagi sang pemain. Dia berbenturan kepala dengan Chris Smalling saat menyambut bola. Alhasil, Huntelaar dan Smalling harus ditarik keluar lapangan.

Memimpin dua gol, Inggris coba memperkecil ketinggalan. Sturridge yang bergerak aktif di jantung pertahanan Belanda beberapa kali menciptakan peluang. Sayang, upaya Inggris masih buntu.

Memasuki menit akhir pertandingan, publik tuan rumah bisa bersorak. Gary Cahill yang lolos dari jebakan off-side berhasil memperdaya pemain belakang Belanda dan melepas tendangan tanpa bisa diblok kiper Marten Stekelenburg. Belanda nyaris memperbesar kedudukan, andai sepakan Dirk Kuyt tidak mampu dibendung Hart di menit 87.

Ambisi Belanda pulang dengan nyaris buyar begitu Ashley Young menjebol gawang Stekelenburg di menit 90+1 memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Belanda.

Kedudukan 2-2 ternyata tidak membuat Belanda patah arang untuk mengemas hasil positif. Robben berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti tanpa bisa diantisipasi Hart di menit 90+2. Praktis, skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tentang creativeworldnews

kreatif,imajinatif dan aktif
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s