Tekuk Zenit, Benfica ke Perempat Final

Benfica sukses lolos ke babak ke perempat final Liga Champions. Hasil ini dipastikan setelah klub asal Portugal ini menang 2-0 atas Zenit St Petersburg di Estadio da Luz, Selasa 6 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB. Mereka lolos dengan agregat 4-3.
Benfica mencoba menekan pertahanan Zenit di awal-awal pertandingan. Ini membuat barisan pertahanan Zenit harus bekerja keras.
Bruno Cesar memiliki peluang saat laga berjalan 14 menit. Berawal dari pergerakan Nicolas Gaitan yang melaju melewati pertahan Zenit, ia lalu melepaskan umpan pada Bruno Cesar. Cesar langsung melepaskan sundulan namun masih bisa digagalkan kiper Zenit, Vyacheslav Malafeev.
Menit 20, Benfica kembali membahayakan pertahanan Zenit. Gaitan memberikan bola pada Maxi Pereira yang berada di kotak penalti. Pemain asal Uruguay itu lalu melepaskan tendangan, hanya saja masih melebar.
Terus menekan, Benfica justru nyaris kebobolan pada menit 43. Kesalahan kiper Benfica, Artur membuat pemain Zenit memiliki kesempatan untuk menendang. Namun tendangan Roman Shirokov masih melebar.
Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya hadir pada menit 45 melalui Maximiliano Pereira. Tendangan Witsel dari luar kotak penalti sempat digagalkan Malafeev. Bola rebound lalu disambar oleh Pereira untuk membuka skor. Ini merupakan gol kedua Pereira ke gawang Zenit. Saat leg pertama di Saint Petersburg, ia juga sukses membobol gawang Zenit.
Benfica nyaris menggandakan keunggulan saat injury time. Tendangan Rodrigo menyambut umpan Cesar masih berada di tiang jauh.
Babak kedua, Benfica tidak mengendurkan serangan. Menit 56 mereka sempat membahayakan gawang pasukan Luciano Spalletti. Sundulan Jardel yang sudah berdiri bebas masih menyamping.
Benfica kembali mendapat peluang emas menggandakan kedudukan pada menit 70. Cardozo sudah berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, tendangannya masih menyamping.
Benfica akhirnya mengunci kemenangan saat injury time. Bruno Cesar memberikan umpan matang pada Nelson Oliveira. Dengan tenang, Oliveira sukses menggandakan keunggulan Benfica.
Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Benfica tetap bertahan. Ini kali pertama Benfica lolos ke babak perempat final dalam 6 tahun terakhir.

Tentang creativeworldnews

kreatif,imajinatif dan aktif
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s