Lampard: Chelsea Tak Takut Madrid & Barcelona

Gelandang Chelsea, Frank Lampard menyebut The Blues kini tak takut dengan lawan apa pun seusai memastikan lolos dramatis ke babak perempat final. Chelsea menang 4-1 atas Napoli di leg 2 babak 16 besar Liga Champions dan lolos lewat perpanjangan waktu.

“Kami sangat bahagia dengan hasil ini. Tentu saja, setelah kami tertinggal 1-3 dan bisa lolos, itu hal yang luar biasa,” kata Lampard seusai laga kepada ITV. “Kami akan menikmati kemenangan ini.”

The Blues memulai laga dengan tertinggal 1-3 hasil leg 1 di Napoli. Tapi, pasukan Roberto Di Matteo memberikan perlawanan heroik untuk menyamakan kedudukan 3-1 sampai waktu normal di Stamford Bridge, Rabu 14 Maret 2012 (Kamis dini hari WIB).

Didier Drogba mencetak gol bagi Chelsea di menit 29, disusul kapten John Terry (48′) dan penalti Lampard (75′). Napoli sempat membalas lewat Gokhan Inler di menit 55. Bek Chelsea, Branislav Ivanovic menjadi penentu kemenangan di menit 105 perpanjangan waktu.

Tantangan Chelsea semakin berat di babak 8 besar alias perempat final. Karena di sana sudah menunggu duo Spanyol: Real Madrid dan Barcelona yang sangat difavoritkan di ajang ini.

Tapi, Lampard mengaku tak takut dengan kekuatan dua raksasa Spanyol itu. Ia menyebut mental pasukan Chelsea kini sangat siap menghadapi tim mana pun.

“Dua tim itu, Madrid dan Barcelona memang tim kuat. Tapi, kami punya kekuatan mental. Jika kami bermain seperti ketika menyingkirkan Napoli, maka kami akan mampu mengalahkan siapa saja,” lanjut Lampard.

Gelandang tim nasional Inggris ini juga menegaskan hasil dramatis di Stamford Bridge seakan menjawab inkonsistensi penampilan klub London barat itu musim ini. “Hasil ini tentu saja sangat hebat. Juga sangat penting karena karena kami menunjukkan semangat dan keinginan untuk bertahan di kompetisi ini.”
“Musim ini memang sulit. Tapi, penampilan melawan Napoli telah mengubah kami, dan kini kami bisa memulai kehidupan baru dari sini.”

Kapten The Blues, Terry mengamini Lampard. Menurut dia, inilah Chelsea yang sesungguhnya. Terry juga memuji semangat juang rekan setimnya untuk mengejar ketinggalan.

“Kami tampil solid, ulet dan bekerja sangat keras. Sangat menyenangkan menyaksikan mereka berjuang sampai akhir. Kami membuktikan punya keinginan kuat dan kebersamaan,” tutur Terry.

Tentang creativeworldnews

kreatif,imajinatif dan aktif
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s