Muamba Membaik, Spurs Siap Hadang Bolton

Laga perempat final Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Bolton Wanderers siap kembali digelar di White Hart Lane, Selasa 27 Maret 2012 atau Rabu dini hari WIB. Laga ini berselang 10 hari sejak gelandang Bolton, Fabrice Muamba tak sadarkan diri di lapangan karena mengalami gagal jantung.
Laga ini sebenarnya sudah dilangsungkan Sabtu 17 Maret 2012. Saat itu laga dihentikan pada menit 41 karena Muamba tiba-tiba kolaps di lapangan. Mantan pemain Arsenal itu langsung mendapat penanganan medis dan dilarikan ke Rumah Sakit London Chest.
Jantung gelandang Inggris kelahiran Zaire itu sempat berhenti berdetak normal selama 78 menit. Namun, ia terselamatkan berkat 15 kali kejutan listrik. Dukungan dan doa terus mengalir dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali rekan-rekan setimnya di Bolton.
Kondisi Muamba yang sudah membaik disambut sukacita oleh manajer Spurs, Harry Redknapp. Redknapp merasa timnya sekarang sudah siap kembali menghadapi Bolton.
“Semua orang jelas senang dengan apa yang terjadi. Saya tak ingin berbicara banyak mengenai Fabrice. Namun melihat apa yang terjadi Sabtu lalu (17 Maret) sampai sekarang, ini semua adalah kejaiban,” ujar Redknapp seperti dilansir yahoosport.
“Ketika Anda melihat anak itu terjatuh di lapangan dan saya berbicara dengan dokter klub, kemungkinan dia takkan tertolong. Kami semua sempat berpikir dia tak akan bertahan semalam atau selamat di rumah sakit,” lanjutnya.
Redknapp juga mengaku sering berbicara pada manajer Bolton, Owen Coyle mengenai perkembangan kesehatan Muamba.
“Ketika berita mulai bermunculan, saya berbicara pada Owen setiap hari. Dan itu sungguh fantastis. Suatu keajaiban jantung dia bisa behenti berdetak selama itu (78 menit) dan dia masih bisa bertahan,” kata Redknapp.
“Maka kami siap bergerak sekarang. Kami ingin bermain pada Selasa malam dan kedua tim jelas ingin menang. Piala FA hal yang besar untuk klub ini (Tottenham). Kami jelas akan sangat kecewa jika tak bisa menembus seminal,” tambahnya.
Saat laga dihentikan pada 17 Maret, kedua tim bermain imbang 1-1. Namun pertandingan nanti akan kembali diulang dengan skor 0-0. Pemenang laga ini sudah ditunggu Chelsea di babak semifinal. Semifinal akan berlangsung di Stadion Wembley pada 15 April 2012.

Tentang creativeworldnews

kreatif,imajinatif dan aktif
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s