Peran Besar Scholes di MU

Saat Sir Alex Ferguson memutuskan menerima kembali Paul Scholes dari periode pensiun, banyak pihak melontarkan kritik. Kenyataannya, Scholes malah punya peran besar dalam sukses Manchester United bertengger di puncak.

Sekitar enam bulan setelah menyatakan mundur dari dunia sepakbola, Scholes memutuskan kembali memperkuat MU. Di awal tahun 2012 lalu dia memakai lagi seragam The Red Devils, membantu lapangan tengah klub tersebut yang terganggu akibat banyak pemain cedera.

Kembalinya Scholes sempat mendatangkan kritik, salah satunya dari Patrick Vieira, yang tak lain merupakan duta Manchester City. Memanggil kembali pemain senior yang sudah pensiun juga dianggap sebagai bentuk rasa frustrasi Fergie, yang ketika itu merasakan tekanan hebat dari City dan tengah tertinggal di posisi kedua.

Tapi Scholes kemudian membuktikan kalau kembalinya dia ke lapangan hijau benar-benar punya pengaruh buat MU. Dalam kurun tiga bulan dia dimainkan 12 kali oleh Fergie, dan dalam kesempatan tersebut dia mencetak tiga gol. Sejak Scholes kembali, MU sukses memenangi 11 dari 12 pertandingan di Premier League.

“Paul punya pengaruh yang besar. Kami semua tahu seberapa baik dia dan apa yang dia bawa ke tim ini, di lapangan dan luar lapangan. Untuk kembali lagi dan langsung bermain seperti dia sungguh luar biasa. Dia masih bisa menjalani banyak pertandingan lagi,” sahut Michael Carrick di Sportinglife.

Pernyataan senada dilontarkan Rio Ferdinand. Meski awalnya sempat diragukan, Scholes membuktikan kalau kembalinya dia kelapangan malah memberi kontribusi positif buat ‘Setan Merah’.

“Banyak hal diucapkan terkait kembalinya dia, apakah baik atau buruk buat kami. Tapi Anda bisa lihat hasil yang kami dapat setelah dia kembali. Dia pemain yang fantastis. Tak cuma pertandingan yang Anda lihat, tapi juga di latihan. Dia adalah contoh buat semua pemain muda di klub,” sahut Ferdinand di Skysport.

Tentang creativeworldnews

kreatif,imajinatif dan aktif
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s